"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Sako Pramuka Maarif NU Wadahi Gudep di Semua Tingkatan

Sako Pramuka Maarif NU Wadahi Gudep di Semua Tingkatan

Written By Unknown on Senin, 08 Desember 2014 | 20.15

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Untuk mewadahi gugus depan (Gudep) pramuka di setiap tingkatan LP Maarif NU kabupaten Jepara membentuk Satuan Komunitas (Sako) Pramuka berlangsung di aula LP Maarif NU Jepara, Kamis (04/12) siang.

Dalam kesempatan itu terpilih H Hisyam Zamroni sebagai ketua Sako Pramuka Maarif NU kabupaten Jepara. Sako menurutnya merupakan wadah Gudep Pramuka di semua tingkatan dari siaga sampai penegak.

Disamping itu sebagai tempat pembinaan pramuka madrasah yang bernaung di bawah LP Maarif NU kabupaten Jepara. “Sako juga untuk wahana komunikasi Gudep Pramuka Maarif di Jepara,” terangnya disela-sela kegiatan.

Usai pembentukan pihaknya merencakan pelantikan pengurus akhir bulan ini. Selain melengkapi kepengurusan dan merancang program kerja kedepan Sako Maarif Jepara juga mempersiapkan kegiatan Perkemahan Penggalang Maarif NU Nasional (Pergamanas) yang akan dilaksanakan di pesantren Kempek Cirebon, Jawa Barat, awal tahun 2015 mendatang.

Dengan waktu yang semakin dekat pihaknya ngebut persiapan. “InsyaAllah Ahad 14 Desember kami akan menyeleksi calon peserta Pergamanas. Yang kami seleksi dari Gudep MTs NU se-kabupaten Jepara,” katanya kepada NU Online.

Ada 40an peserta didik yang akan dipilih dan diberangkatkan ke Cirebon. 2 regu laki-laki dan 2 regu perempuan. Tiap regu berjumlah 10 anak.

Dari partisipasi kegiatan, pihaknya berharap kontingen Jepara meraih hasil maksimal. “Meski persiapan serba mendadak semoga kakak-kakak pembina dan peserta mempersiapkan seluruh kegiatan dengan matang. Harapannya pulang dari Cirebon membawa hasil yang diharapkan,” harapnya. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara