"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Antisipasi Demam Berdarah, Warga Tubanan Aktifkan Gotong Royong

Antisipasi Demam Berdarah, Warga Tubanan Aktifkan Gotong Royong

Written By Unknown on Minggu, 04 Januari 2015 | 14.23

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Seluruh jajaran pemerintahan di tingkat Dukuh sekuping Desa Tubanan turun ke jalan mulai dari Kadus, LKMD, BPD, RW, RT dan Puluhan warga melakukan pembenahan saluran / parit yang tersumbat sampah, terutama gorong gorong untuk antisipasi di musim penghujan, yang menyebabkan genangan air yang dapat di jadikan tempat bersarangnya jentik - jentik nyamuk demam berdarah, Minggu pagi  (04/01/2015).

Bukan hanya saluran yang di benahi namun sekaligus membersihkan sampah dan menghimbau kepada seluruh warga untuk melakukan 3M yaitu: Menguras, Menutup, Mengubur, untuk mewaspadai penampungan air seperti ember dan kaleng bekas yang sangat berpotensi untuk berkembang biaknya nyamuk demam berdarah yang segera ditanggulangi.

Gagasan ide tersebut berawal dari usulan salah satu tokoh masyarakat Ripto safi’i dan juga menjabat sebagai LKMD. dalam sambutanya menyatakan “ saya menghimbau agar seluruh masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki dan menanamkan rasa kebersamaan demi terciptanya lingkungan yang bersih indah sehat dan aman”.tegasnya. Minggu 28/12/2014

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari Untung Pramono (Petinggi Tubanan) dan melakukan peninjauan ke lokasi sebagai bentuk apresiasi terhadap warga, pada saat melakukan peninjauan Petinggi Tubanan menyampaikan “Terima Kasih atas partisipasi warga demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat”.

Selain untuk kebersihan lingkungan juga dapat menumbuhkan kembali rasa kebersamaan Gotong Royong yang selama ini sudah mulai terlupakan,dan terkikis seiring berjalanya waktu dan perkembangan zaman. [Tofa]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara