"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Toko Modern Jepara tidak Serius dalam Menampung UKM Lokal

Toko Modern Jepara tidak Serius dalam Menampung UKM Lokal

Written By Unknown on Jumat, 21 Agustus 2015 | 09.16

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Saat ini jumlah UKM yang tercatat di  Dinas Koperasi, Pasar, dan UMKM Jepara sebanyak 47.000 UKM. Dari jumlah tersebut sampai saat ini belum ada satupun dari UKM tersebut yang bekerjasama dengan pemilik toko modern, baik itu dalam pemasaran produknya maupun dalam pemberian ruang untuk jualan di area toko modern.
Ini sampaikan oleh Ririen Hariyanti Kepala Bidang UMKM melalui Kepala seksi Produksi UMKM Jepara Rasuka saat dikonfirmasi (18/8). "Ada 9 sektor UKM yang tercatat, dengan jumlah totalnya mencapai 47.000 UKM", terangnya.

Menjamurnya toko modern yang ada di Kabupaten Jepara saat ini memang sedang menjadi sorotan banyak pihak. Hal ini tidak terlepas dari kemudahan yang diberikan Pemerintah Kabupaten dalam menerbitkan perijian dalam mendirikan toko modern. Dengan adanya kebijakan tersebut dikhawatirkan matinya usaha berskala kecil dan mikro, jika tidak diimbangi dengan ketegasan dalam melakukan pengawasan dan pembinaan dalam kerjasama pemilik toko modern dan pengusaha UKM.

"Toko modern yang ada saat ini hanya setengah hati dalam melakukan kerjasama dengan UMKM, hanya sebatas untuk memenuhi persyaratan perijinan", Kata Rasuka.

Pihaknya selama ini sudah berusaha dalam memfasilitasi agar pemilik toko modern berkemauan dalam memberikan pembinaan maupun memasarkan produk UKM lokal yang berada diarea toko modern tersebut berdiri. Akan tetapi sampai saat ini belum ada dari pemilik toko modern yang melakukan hal itu. "Sampai saat ini tidak ada toko modern yang memberikan pelatihan kepada UKM lokal, agar produk mereka dapat dipasarkan di outlet mereka", ungkapnya.[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara