"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pelaksanaan K3 Kontruksi Di Jepara Belum Optimal

Pelaksanaan K3 Kontruksi Di Jepara Belum Optimal

Written By Unknown on Senin, 02 November 2015 | 23.44

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Dalam setiap pelaksanaan pekerjaan konstruksi, pihak Dinas Bina Marga, Pengairan dan ESDM Kabupaten Jepara seringkali mengingatkan agar selalu melaksanakan kesehatan dan keselamatan kerja. Hal ini dikarenakan keselamatan kerja merupakan hal yang wajib dilakukan oleh kontraktor selaku pelaksana kegiatan kerja, agar para pekerja dan lingkungan kerja terlindungi dari dampak pelaksanaan kegiatan tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga Hartaya saat dikonfirmasi, Senin (2/11).

"Selain sudah tertuang dikontrak, kami juga selalu mengingatkan agar K3 kontruksi selalu dilaksanakan sesuai ketentuan", terangnya.

Dari pantauan SOT dilapangan, ternyata masih ada beberapa titik pekerjaan yang masih belum melaksanakan sebagaimana yang disampaikan oleh pihak dinas. 

Seperti pekerjaan pengecoran jalan yang berada didepan terminal jepara, barat dan timur Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, tampak ujung besi-besi dowel yang tidak ditutup ataupun diberi pengaman.

Setelah dikonfirmasikan ke dinas, pihak dinas berdalih bahwa mereka sudah mengingatkan kontraktor agar memasang pengaman dan rambu-rambu. "Kami sudah mengingatkan kontraktor supaya memasang rambu dan memberi pengaman, agar tidak menggangu pengguna jalan lain", kata Hartaya.

Jika terjadi kecelakaan akibat kelalaian kontraktor yang tidak memberikan rambu maupun pengaman dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi, maka kontraktor harus ikut bertanggungjawab atas kejadian tersebut.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara