"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pengawasan WNA Dijepara Diklaim Sudah Optimal

Pengawasan WNA Dijepara Diklaim Sudah Optimal

Written By Unknown on Rabu, 04 November 2015 | 20.45

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Dalam melakukan pengawasan terhadap pekerja asing yang berada di jepara, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Jepara secara rutin melakukan pengawasan. Dalam pengawasan tersebut, dinas selain melakukan pengecekan ijin kerja WNA tersebut, juga melakukan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja, pengupahan karyawan dan keikutsertaan peserta dalam BPJS.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas, Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara M. Zahid melalui Kasi Tenaga Kerja, senin (4/11) diruang kerjanya. "Kita sering melakukan pengawasan, dalam 1 bulan sebanyak 8 kali pengawasan", katanya.

Diakuinya, memang selama ini banyak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh WNA tersebut, kebanyakan pelanggarannya berupa ijin kerjanya, yang mana seharusnya WNA tersebut hanya sebagai quality control namun dia melaksanakan fungsi dan tugas manajer. "itukan seharusnya tidak boleh, dan kita berikan nota peringatan", terangnya. Kalau nota peringatan yang diberikan oleh dinas tidak dihiraukan, maka akan kita lakukan pemeriksaan, dan selanjutnya kita akan tuntut secara pidana.

"saat ini kita sedang BAP perusahaan PMA milik taiwan, karena memberikan upah dibawah UMK", ungkapnya.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara