"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pemkab Jepara Harus Legowo, Karena Tidak Mungkin Bisa Memiliki Pelabuhan Besar

Pemkab Jepara Harus Legowo, Karena Tidak Mungkin Bisa Memiliki Pelabuhan Besar

Written By suaraonline terkini on Kamis, 26 Mei 2016 | 06.41

Pelabuhan Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Keinginan Pemerintah Kabupaten Jepara untuk memiliki pelabuhan besar yang rencananya akan mulai dibangun di tahun 2017 mendatang nampaknya harus ditunda lebih dahulu. Hal ini dikarenakan sampai saat ini belum Rencana Induk Pelabuhan untuk Jepara belum keluar.
"Saat ini baru drafnya saja", kata Kepala UPP Syahbandar Jepara Suripto saat dikonfirmasi, Rabu (25/5).

Selain itu, lanjut Suripto, laut yang ada Kabupaten Jepara sendiri secara persyaratan administratif maupun teknis memang sampai saat ini belum bisa digunakan untuk aktifitas pelabuhan besar. Karena dari sisi kedalaman alur lautnya, hanya bisa digunakan kapal berukuran maksimal 300 grosston (GT), dan kapasitas sandarnya hanya untuk kapal-kapal berbobot maksimal 1.000 ton. "Kalau tidak ada penataan, pelabuhan jepara tidak bisa dikembangkan ke arah yang lebih besar", terangnya.

Saat ini, pelabuhan di jepara yang sudah masuk ke Rencana Induk Pelabuhan (RIP) hanyalah pelabuhan yang ada di Jobokuto, dan pelabuhan tersebut tidak dikomersilkan. "Dalam RIP pelabuhan Jobokuto jenis pelabuhan yang tidak diusahakan, jadi tidak bisa kerjasama dengan Pelindo", katanya.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara