"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Warga Jepara Memeriahkan HUT RI Ke-71 dengan Karnaval

Warga Jepara Memeriahkan HUT RI Ke-71 dengan Karnaval

Written By Unknown on Senin, 29 Agustus 2016 | 07.04

Memperingati HUT RI ke-71 di Kab. Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis AjiKabupaten Jepara, Minggu 28 Agustus 2016 sangat meriah.

Sebab walaupun setiap tahun Desa Buniayu mengadakan karnaval tingkat desa namun untuk tahun 2016 ini, Desa Suwawal Timur membuat beragam kreasi-kreasi hasil karya masyarakat sehingga nampak lebih meriah dari biasanya.Karnaval yang di gelar ditingkat desa ini menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan maupun pendidikan ataupun budaya.

Kegiatan ini diikuti oleh 26 RT, 2 SD Negeri dan Yayasan Kampoeng Pintar Jepara yang ada di desa Suwawal Timur.Ketua Panitia merangkap Koordinator Karnaval,

Setyo Widodo (35) mengatakan,”sedikitnya 1000 orang mengikuti karnaval, terbukti dari jumlah kupon Door Prize yang habis dibagikan ke peserta”,  sehingga jalan lingkar Buniayu begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval sepanjang 30 kilo meter. 

Tua dan muda berbaur dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam pakaian serta hasil kreatifitas peserta yang diarak keliling desa.Karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan karena setiapRT mengeluarkan kebolehannya sendiri-sendiri.

Masing-masing RT rela berkorban dana dengan cara iuran untuk ikut memeriahkan karnaval” katanya.Aris Shofiyanto selaku Ketua RT. 001/001 yang juga komandan pasukan karnaval warganya menyampaikan,” kami mengharap karnaval ini tidak hanya kali ini, akan tetapi tahun yang akan datang juga tetap di adakan,” ujarnya.

Ini sangat baik sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat khususnya warga desa, disamping untuk ajang silaturahmi antar warga RT yang ada di desa Suwawal Timur,” imbuhnya.Sebelum acara karnaval sebagai rangkaian kegiatan, di tiap-tiap RW telah mengadakan lomba-lomba disamping panitia desa juga mengadakan lomba antar RW yang di awali dengan lomba Mars PKK dan pertandingan Voli  sebagai olahraga yang murah dan populer.

Walaupun lomba-lomba di tiap RW dengan biaya murah akan tetapi tidak mengurangi daripada makna peringatan 17 Agustus ini, sehinggamasyarakat menikmati dan ikut berpartisipasi.kegiatan ini adalah karnaval yang pertama di ikuti oleh Yayasan kampoeng Pintar Jepara dan semoga tahun tahun depan bisa selalu mengikuti kegiatan yang sama imbuh Ketua Yayasan Kampoeng Pintar Jepara, Eko SantosoUntuk kegiatan pusat karnaval sendiri start dari lapangan belakangGedung SD N 1 Suwawal Timur dan Finis di SMP Islam.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara