"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Di TMMD Kodim Jepara, Bidan Desa Siap Kembangkan Kampung KB

Di TMMD Kodim Jepara, Bidan Desa Siap Kembangkan Kampung KB

Written By suaraonlineterkini on Kamis, 29 September 2016 | 20.10

Kegiatan TMMD Kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com -  Bidan desa dari Desa Bringin dan desa lainnya yang menjadi sasaran TMMD REG 97 TA.2016 Kodim 0719/Jepara,  akan mengembangkan kampung KB dengan siap memacu peningkatan pencapaian metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). 

Kesiapan tersebut disampaikan saat Bapermas KB Kabupaten Jepara memberikan penyuluhan kepada peserta pelatihan Komunikasi Interpersonal/Konseling (KIP/K) menggunakan Alat Bantu Pengambilan Keputusan (ABPK)  ber KB yang terdiri dari bidan yang bertugas di penyuluhan TMMD, yang berlangsung di Bringin, Rabu (28/9/16).

Ketika melakukan praktek konseling terhadap calon akseptor dan peserta KB ganti cara yang berlangsung kemarin, para bidan peserta pelatihan berhasil mengajak calon  akseptor KB menggunakan kontrasepsi Impant dan IUD, dan akseptor KB yang berganti cara dari kontrasepsi suntik dan pil menjadi akseptor KB implant dan IUD.

Bidan Kiswati S.St yang bertindak sebagai fasilitator menjelaskan,  setelah memperoleh pengetahuan dan melakukan praktek simulasi, para bidan peserta pelatihan semakin terampil dan berhasil meyakinkan calon akseptor dan akseptor ganti cara sehingga diperoleh 9 akseptor KB MKJP.

”Kalau mereka menggunakan mekanisme konseling dengan benar dan tepat disertai dengan penjelasan yang lengkap, akan semakin membuat masyarakat secara sukarela menggunakan MKJP” ujar Kiswati. (Pendim 0719/Jepara)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara