"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Jambanisasi TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0719/Jepara 100%

Jambanisasi TMMD Reguler Ke-97 Kodim 0719/Jepara 100%

Written By suaraonline terkini on Selasa, 18 Oktober 2016 | 09.26

Kegiatan TMMD kodim 0719 Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Upaya yang dilakukan satuan TNI yang terlibat dalam SSK TMMD (Satuan setingkat kompi TNI manunggal membangun desa) dari Yonif 410/Alg membuahkan hasil yang signifikan terlihat hasil pantauan wartawan di lapangan sudah 100% pada Senin (17/10/2015) di desa Bringin, Kec.Batealit 

Hal ini disebabkan kegigihan seluruh komponen yang terlibat kegiatan TMMD baik unsur TNI, unsur pemerintah desa, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta segenap masyarakat penerima program kegiatan.

Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, yang memantau langsung kegiatan TMMD saat dimintai keterangan kepada wartawan menjelaskan bahwa jumlah Jambanisasi yang dibangun sebanyak 10 buah tersebar di dukuh-dukuh yang berada di desa Bringin, dan sampai saat ini sebagian jamban sehat sudah jadi. “saya sudah cek semua pekerjaan jamban yang di lakukan anggota saya dengan masyarakat desa bringin, ” jelasnya.

Dandim berharap masyarakat penerima program bantuan jamban sehat senantiasa merubah pola hidup yang kurang sehat menjadi pola hidup yang sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak lagi buang hajat sembarangan yang akan menimbulkan penyakit serta mengganggu keramahan lingkungan. 

Patut diacungi jempol pengaruh kegiatan TMMD terhadap pola kerja masyarakat yang semula jam 08.30 masyarakat baru keluar rumah, tetapi dengan adanya TMMD masyarakat menjadi terbiasa bangun pagi, karena mereka terdorong dengan pola kerja prajurit TNI yang berbaur dengan masyarakat dimana setiap pagi wajib melaksanakan apel pagi. [pendim Jepara]


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara