"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Ini Dia Trik-trik Sederhana untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Ini Dia Trik-trik Sederhana untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Written By Unknown on Rabu, 23 Oktober 2013 | 06.57

Ini Dia Trik-trik Sederhana untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Ternyata jika ingin langsing atau mendapatkan berat badan ideal, setiap orang hanya perlu memegang teguh cara lama yaitu perubahan pola makan dan rutin berolahraga. Tapi bukan berarti dengan begitu diet jadi terasa membosankan.

Berikut beberapa trik yang dapat membantu menurunkan berat badan dan bisa dikombinasikan dengan gaya hidup sehat lainnya, seperti halnya dikutip dari Livescience, Selasa (22/10/2013).

1. Bersepeda
Seorang trainer kebugaran dari Scarsdale, New York, Brad Schoenfeld mengatakan yang dimaksud disini tak hanya bersepeda dalam artian yang sebenarnya, tapi juga 'cycling' atau mengubah asupan kalori sepanjang minggu. Menurut Brad, metode ini akan memperlancar proses penurunan berat badan Anda karena dapat memanipulasi metode penyimpanan lemak tubuh.

Penulis buku Women's Home Workout Bible itu mencontohkan jadi misalnya seseorang menargetkan asupan kalorinya sebesar 1.500 kalori perhari, maka ia disarankan untuk mengonsumsi 1.200 kalori di hari Senin, 1.500 kalori di hari Selasa dan 1.800 kalori di hari Rabu, lalu mengulanginya lagi di minggu-minggu berikutnya.

"Ini membantu menekan mekanisme tubuh yang memicu rasa lapar, dan mengubahnya menjadi proses pembakaran lebih banyak lemak," tutur Schoenfeld.

2. Lakukan latihan fisik ringan tapi rutin
"Efek hidup sedenter atau kurang gerak seperti duduk di dalam kubikel selama 8 jam tak selalu dapat ditanggulangi dengan olahraga di gym selepas pulang kantor," jelas Dr. Marc Tinsley, seorang pakar kesehatan dan kebugaran dari Monroeville, Pa.

Sebaliknya melakukan aktivitas fisik ringan seperti jalan cepat atau jumping jack beberapa kali yang biasa disebut dengan NEAT (Non-Exercise Activity Thermogenesis), justru bisa membakar lebih banyak kalori dalam tubuh Anda.

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara