"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Menikmati Kuliner Malam di Jepara Shopping Center

Menikmati Kuliner Malam di Jepara Shopping Center

Written By suaraonlineterkini on Jumat, 22 November 2013 | 17.03

Sebenarnya banyak sekali kuliner yang memikat di kota ukir ini. Salah satunya adalah olahan kerang yang direbus dengan bumbu, bahkan saking banyaknya kuliner kerang pemerintah Kabupaten Jepara mengapresiasi dengan membuat Tugu Kerang yang ada di Pengkol, Jepara. Nah kalau Petualang mau menikmati kuliner khas Jepara yang mumer – murah meriah, bisa berkunjung di area kuliner Jepara Shopping Center (JSC) yang terletak di sebelah utara alon-alon kota Jepara. Lebih mudahnya biasa disebut dengan tenda putih,  karena memang area kuliner tersebut berada dalam satu tenda putih yang besar. Penasaran? Yuk simak yaa..

Salah Satu Warung Yang ada di Jepara Shopping Center
Tenda putih ini memang disediakan oleh khusus untuk kuliner jajanan di Jepara, walaupun JCS sendiri bukan hanya di tenda putih, namun berjajar hingga ke pecinan. Jangan befikir tenda ini seperti tenda ketika camping atau tenda-tenda warung angkringan yaa.. Tenda putih ini besarnya hampir 2 kali seukuran dengan barak militer, namun memang dibuat lebih sederhana dan menarik. Dalam satu tenda yang besar tersebut banyak penjaja makanan dan minuman yang menawarkan produknya serta menyediakan tempat makan secara lesehan.
Selain aneka kerang, juga tersedia minuman khas Jepara seperti es gempol dan es pleret yang pasti enak dilidah. Mau menikmati makanan yang lain? petualang bisa memesannya ke pedangan kemudian akan di antar ke tempat dimana Petualang duduk. Es gempol ini terbuat dari tepung beras yang ditumbuk kasar lalu dibuat gulungan berbentuk bulat oval. Biasanya es gempol dan pleret di nikmat bersama dalam satu mangkok. Harga semangkok es gempol Rp. 5000,-

Kerang Rebus Berbumbu Khas Jepara
Makanan yang lain adalah kerang rebus berbumbu. Kerang ini hanya direbus hingga matang kemudian di campur dengan bumbu dapur sederhana, namun sudah tercipta rasa yang enak. Bagi masyarakat lokal, kerang ini sudah seperti makanan yang biasa, jadi tidak perlu di olah lagi menjadi masakan asam manis atau oseng. Jenis-jenis kerangnya pun beraneka macam, termasuk kepiting bumbu juga menyediakan. 1 porsi kerang dihargai Rp. 5.000,- dengan ukuran mangkok kecil. Petualang bisa memesan tiap jenis kerang satu porsi, sehingga bisa merasakan berbagai macam jenis kerang.

Es Cream Jepara
Satu lagi makanan yang nikmat, yaitu ice cream. Es cream mirip seperti es doger atau es tung tung yang biasa dijajakan oleh pedagang keliling. Bedanya memang mereka memasarkan dengan cara membuat lapak es cream. Dalam penyajiannya es cream ini ditaruh ke dalam gelas mini yang unik. Es cream dinikmati bersama dengan bubur mutiara/ sagu yang di masukan bersama dengan potongan roti kecil. Lalu di atasnya di taburkan dengan susu coklat yang manis. Harganyapun relatif murah sekitar Rp. 4.000,-
Masih banyak kuliner sederhana yang ada di tenda putih yang nampak sederhana, Petualang bisa menikmati yang lain tentu saja.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara