"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Renungan Ulang janji Peringatan HUT Pramuka ke – 53

Renungan Ulang janji Peringatan HUT Pramuka ke – 53

Written By Unknown on Senin, 18 Agustus 2014 | 12.40

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Bupati Jepara sebagai Ketua Mabicab ( Majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka cabang Jepara, memimpin langsung  kegiatan Renungan Ulang Janji di halaman SMA Negeri I Welahan. Bersama, ketua harian, wakil ketua dan anggota Mabicab, Ahmad Marzuqi juga melaksanakan tasyakuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada anggota pramuka termuda di Aula SMA I Welahan. Kegiatan ini sendiri merupakan serangkaian peringatan HUT Pramuka ke – 53 tingkat kabupaten Jepara, dimana sebagai puncak acaranya berupa pelaksanaan upacara bendera keesokan harinya  di  Lapngan Ds. Bogoran Welahan. (14/08 2014).

Kamabicab sangat berharap di usainya yang tidak muda lagi, pramuka harus menjadi lebih baik dan lebih baik  lagi kedepannya. Karena parmuka pada dasarnya mempunyai manfaat yang besar sekali, utamanya dalam pembinaan mental dan moralitas generasi muda bangsa. Ahmad Marzuqi SE yang aktif mengikuti kegiatan pramuka semasa sekolah sangat merasaklan sekali manfaatnya. Pihaknya bahkan menandaskan, ”Gerakan Pramuka adalah salah sartu wahana paling baik dalam membina karakter anak-anak bangsa” Mulai dari Siaga Penggalang dan Menegak. Hal inilah yang medasari Kegiatan Parmuka menjadi muatan wajib pada kurikulum 2013 yang mulai diberlakukan di seluruh sekolahan..Keberadannya sangatlah diperlukan di tengah-tengah merebaknya berbagai penyakit masyarakat, mulai dari narkoba dan miras, pergaulan bebas maupun kenakalan remaja dan sebagainya. Marilah sejak dini kita tanamkan pada generasi agar menjadi generasi yang handal, beriman dan bertaqwa.

Pramuka Sejalan Kurikulum 2013.

Ketua Kwarcab jepara, Drs. Suliyono MM, dihadapan Mabicab, andalan serta Kwaran se kabupaten Jepara menyatakan bahwa Gerakan Pramuka sangat sejalan dengan kurikulum 2013. Dari hasil Munas juga menyatakan bahwa kurikulum 2013 apapun permasalahannya harus jalan demi terwujudnya keselarasan antara Ilmu, Skill san Sikap. Ditandaskan dalam Munas bahwa sikap tersebut ada di Gerakan Pramuka, tegasnya !. Terkait hal inilah pihkanya sangat berharap dalam pemberdayaan pembinaan pramuka dapat didukung segenap pihak dan Instansi terkait. Utamnay dalam pengembangan sikap oleh Disdikpora dan penegmebangan mental oleh Kemenag dan lainnya. Harapannya generasi muda dan segenap pihak terkait dapat memegang teguh sikap terhadap kegiatan kepramukaan. ” Apabila Ingin Hidup Bahagia Letakkan Hatimu di Pramuka”:. Himabaunya !.

Sebagaimana agenda ”Revitalisasi Gerakan Pramuka”. Yang ditandaskan dalam Munas gerakan Pramuka beberapa waktu lalu. dimana intinya adalah mengembalikan pramuka sebagai wadah maupun pintu gerbang pembinaan generasi muda. Terkait hal inilah, Kwarcab Jepara terus menggalang dan menyelenggarakan berbagai kegiatan dan pelatihan ETK,, Orientasi dan Diklat pembina, Pesta Siaga, , saka Bhakti Husadadan lainnya. Beberap penghargaan juga mampu diraih, seperti jambore Saba menjadi nominasi tergiat I dan tergiat III untuk K3. Sementara khusus kegiatan ulang janji dan sarasehan dalam rangka HUT Pramuka merupakan kegiatan rutinitas tiap tahun. Pelaksanaan kegiatan tahun 2014 ini dipusatkan di kecamatan Welahan. Termasuk pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Ds. Bogoran Kecamatan Welahan yang dihadiri Wakil Bupati sekagus tampil sebagai Pembina Upacara.. [SB]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara