"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Rencana anggaran pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) Tubanan

Rencana anggaran pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) Tubanan

Written By Unknown on Kamis, 01 Mei 2014 | 08.25

SOT Jepara - Rapat  koordinasi  rutin yang diadakan setiap bulan di Desa Tubanan kali ini membahas masalah Rencana Anggaran  Pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDES). Acara tersebut dihadiri oleh petinggi Tubanan Untung Pramono , Nurcahyono selaku carik desa Tubanan beserta team KPMD,TPK, dan perangkat dukuh sekuping yang terdiri dari  30 orang meliputi seluruh pamong dukuh dan perwakilan dari masyarakat serta tokoh-tokoh setempat, yang berlangsung di kediaman ketua RW 006 Suyasman Minggu 27/04.

Agenda Petinggi beserta team RPJMDES adalah melakukan penggalian dan menampung semua ide dan gagasan dari semua lapisan masyarakat  di semua aspek di anataranya pembangunan fisik dan non fisik yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat guna menggurangi tingkat kemiskinan,dengan cara masing – masing RW per RT memberikan usulan segala permasalahan yang berkaitan dengan pembangunan dan pemberdayaan yang ada di setiap lingkungan untuk kurun waktu 5 th ke depan Dengan adanya RPJMDES di harapkan sistem pembangunan  dan pemberdayaan masyarakat Tubanan  dapat tersusun dan lebih tepat sasaran sesuai dengan fungsinya.

Dalam sambutanya petinggi Tubanan menegaskan bahwa “Untuk meningkatkan kepedulian terhadap kemajuan desa dg  cara berjalan bersama – sama mengawal semua kegiatan pembangunan di lingkup dukuh maupun tingkat desa untuk menhindari terjadinya penyelewengan dalam proses pelaksanaan pembangunan  demi kemajuan dan kesejahteraan bersama seperti pepatah Dari rakyat untuk rakyat”.

“Untuk sumber dana tidak terpaku pada anggaran dari pemerintah namun bisa di gali dari berbagai unsur di antaranya perusahaan,suwadaya masyarakat, dan donatur” ujar Untung Pramono disela-sela sambutanya. Dari pamong dan tokoh masyarakat dukuh sekuping memberikan tanggapan yg baik dengan adanya RPJMDES tersebut dengan harapan dukuh sekuping dapat lebih berkembang dan desa tubanan pada umumnya menjadi desa yg maju dengan masyarakat makmur dan sentosa. [Tofa]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara