"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Mahasiswa Teknik Elektro Unissula Mengunjungi PLTU Tanjung Jati B. Jepara

Mahasiswa Teknik Elektro Unissula Mengunjungi PLTU Tanjung Jati B. Jepara

Written By Unknown on Selasa, 17 November 2015 | 16.06

Kunjungan Mahasiswa Teknik Elektro Unissula Semarang Di PLTU TJB
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Dalam rangka Kuliah Keja Lapangan Mahasiswa Unissula Semarang Jurusan Teknik Elektro smester 5 dan 7 mengunjungi Pembangkitan PLTU Tanjung Jati B guna menggali Ilmu Pengetahuan tentang Pembangkitan, sekitar 22 Mahasiswa dan satu Dosen Pembimbing Meluncur ke  Tempat Pembangkitan PLTU Tanjung Jati B. Jepara pada Selasa 17/11.

Rombongan Mahasiswa tiba pada pukul 10.00 WIB dan di sambut Oleh beberapa Staff Humas PT. PLN Pembangkitan PLTU Tanjuung Jati B. dan di tempatkan di Gedung Conference Room PT. TJB, Acara kunjungan telah dimulai , Safty injection  Nugroho adi memberikan tata cara keamaan yang harus di patuhi saat memasuki area  objek vital nasional PLTU Tanjung Jati B.

Sebelum acara Tanya jawab salah satu Mahasiswa di berikan satu pertanyaan apa tujuan kunjungan datang ke Pembangkitan PLTU Tanjung Jati B. salah satu mahasiswa menjawab “ untuk mencari ilmu di bidang Elektro bagai mana arus kuat dan arus lemah sebagai control” dan Joko mengatakan kenapa disebut objek vital  Nasional karena diatur pada ESDM No:3407 k/07/mem/2012, dan juga saat ini PLTU TJB sudah memasok Listrik sekitar 11 % untuk Jawa Bali.

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam  berlangsung lancar . dalam acara tersebut banyak penjelasan/pengertian tentang proses produksi listrik, jaringan, skema bisnis dan operasional mesin Boiler di PLTU Tanjung Jati B Jepara oleh salah seorang staf PT. PLN Persero Pembangkitan Jawa Bali oleh Joko selaku narasumber. Dan dilanjut dengan sesi Tanya jawab.

Sebelum acara usai Mahasiswa diajak muter-muter untuk melihat langsung  komponen pembangkitan PLTU dengan menggunakan transportasi yang sudah di sediakan oleh PT. PLN (persero) Tannjung Jati B. dan dipersilahkan bertanya komponen-komponen yang belum dirasa faham, setelah selesai rombongna langsung berk,unjung ke Polytron Kudus.
[Red]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara