"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Serangan Hama Cabe

Serangan Hama Cabe

Written By Unknown on Senin, 22 Desember 2014 | 18.53

SOT Jabar - suaraonlineterkini.com - Serangan hama patek menyerang puluhan Hektar perkebunan cabe dan sayuran mentimun melanda perkebunan petani di sukabumi jawa barat. Batang pohon hingga buah mengering dan busuk  hingga a para petani terpaksa memanen dini  kahawatir serangan hama menyerang seluhuh tanaman dan berakibat gagal panen.

Para petani di Desa Unrus Binangun Kecamatan Kadudampit  Kabupaten Sukabumi jawa barat, sudah menyerang sejak musim penghujan awal bulan november beberapa waktu lalu.  Hampir seluruh tanaman  cabe, mentimun dan  sayuran sawi mengering dan busuk.  “bagian batang pohon serta buah mongering dan busuk, “keluh asyaf safrudin petani unrus binangun kepada wartawan senin ( 22/12). Parat petani didesa tersebut menyebut hama patek karena menyerang saat musim penghujan dan begitu cvepat. 

Selain asyaf petani lain yang ada  didesa unrus binangun juga mengaku mengal;ami kejadian yang sama  hampir seluruh tanaman sayuran cabe dikebunya membusuk dan tidak bisa dipanen. Hama patek selain menyerang tanaman cabe, juga me nyerang tanama sayuran lain seperti ketimun dan sawi hijau,”sebelum diserang hama kami bisa memanen hamper 100 persen, namun demikian akibat terserang hama kami hanya bisa memanen separuhnya,”keluhnya.  Desa unrus binangun merupakan desa pemasok sayuran terbesar untuk wilayah kabupaten bekasi dan DKI Jakarta. Namun demikiian sejak musim penghujan dan serangan hama pasokan untuk beberpa kota besar menjadi berkurang hingga 30 persen.

Upaya antisipasi dan perawatan telah banyak dilakukan para petani sekitar desa unrus binangun, namun demikian ganasnya hama tersebut tidak membuahkan hasil, “kami berharap adanya penyluhan serta bimbingan dari pemerintah sukabumi untuk menanganai serangan hama tersebut,”hara asyaf safrudin.[her]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara