"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » "Local Peopel Gathering" Apa yang Salah dengan UU Lingkungan?

"Local Peopel Gathering" Apa yang Salah dengan UU Lingkungan?

Written By suaraonline terkini on Minggu, 20 Desember 2015 | 08.36

Local People Gathering di Bogor
BOGOR - Suaraonlineterkini.com - Rentetan kegiatan Local People Gathering yang dipelopori oleh gerakan aktivis greenpeace Indonesia selama tiga hari dari tgl 18-20 Desember 2015 di sentul-Bogor Jawa Barat memasuki hari kedua, agenda pada hari ini adalah pemaparan Narasumber dari UI.

Pakar ilmu Lingkungan Universitas Indonesia Dr. Tri Edhi Budhi Soesilo, M.Si dalam paparannya menyampaikan beberapa ketidak sesuian UU lingkungan yang dibuat pemerintah dengan kenyataan.

Tri Edhi panggilan pendeknya mengambil contoh UU no. 32/2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, dalam bunyinya yang menjamin kesejahteraan seluruh  makhluk hidup termasuk hewan, namun kenyataannya belum terbukti dan masih ada yang salah ungkapnya.

Selain UU No. 32/2009 tentang lingkungan dia juga mengkritisi UU No. 4/2009 tentang pertambangan mineral dan Batubara, Banyak para perusahaan tambang yang tidak mengindahkan masalah pengelolaan lingkungan sekitar tambang, juga bahayanya kandungan yang ada di Batubara.

Banyak dari mereka (Perusahaan tambang, red) hanya mengambil segi manfaat ekonomi seperti membiarkan tambang dalam keadaan rusak, tidak memikirkan dampak sosial yang timbul, dsn juga segi ekonomis mereka berhenti menambang saat harga anjlok dan menggali lagi saat harga naik. itu yang terjadi, ungkapnya.

Mantan dokter Ahli bedah Kanker tersebut menjelaskan berbagai efek buruk penambangan  batubara pada manusia mulai dari proses awal hingga akhir, dengan gaya penyampaiannya yang  mirip dengan stand up tersebut membuat gelak tawa peserta hingga mudah menerima materi yang disampaikan.

[Red]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara