"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Kampoeng Pintar Bangun Ekonomi Masyarakat Melalui Kursus Jahit

Kampoeng Pintar Bangun Ekonomi Masyarakat Melalui Kursus Jahit

Written By Unknown on Selasa, 19 April 2016 | 21.30

Pelatihan kursus menjahit di gedung Sekolah SMK Al-Hakim Al-Fitroh
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Kampoeng Pintar Jepara mengadakan pelatihan kursus menjahit gratis dengan nama Kreasi Sahabat Jepara "KSJ" di gedung Sekolah SMK Al-Hakim Al-Fitroh, Desa Lebak RT 02/03, Kecamatan Pakis Aji. Agenda yang dimulai sejak Senin, (19/4) pukul 08.00 WIB tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Jepara, Subroto.

Pelatihan menjahit ini diikuti sekitar 40 peserta dari kalangan ibu rumah tangga yang berasal dari 12 desa di Kabupaten Jepara. Selain bertujuan memberdayakan perempuan, KSJ ini juga berharap mampu menciptakan unit produksi baru, sehingga peserta yang sudah selesai kursus jahit akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri tanpa harus menjadi pekerja di pabrik garmen.

“Diharapkan setelah selesai kursus menjahit nanti, masyarakat akan mampu menciptakan unit produksi sehingga ke depan nanti tidak perlu lagi mencari kerja di pabrik garmen,” ujar Subroto ketika membuka acara.

Selain itu Eko Santoso, Ketua Kampoeng Pintar juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahtraan ekonomi keluarga. Para Ibu yang mengikuti kursus ini diharapkan mampu membantu keuangan keluarga tanpa mengurangi kewajibannya sebagai seorang istri.

“Dengan mengikuti kursus menjahit ini, nantinya para peserta pelatihan yang mayoritas adalah ibu rumah tangga ini bisa membantu keuangan keluarga dan bekerja sendiri di rumah, jadi tidak akan menganggu kewajibannya sebagai seorang istri di rumah.” Jelas Eko.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan menjahit ini adalah tentang membuat baju gamis, hem, celana panjang/ pendek,  tas dls. Rencanyanya pelatihan ini akan berlangsung selama 30 hari dan akan dibina unutk memiliki unit produksi masing-masing, sehingga pelatihan ini tepat sasaran,pungkasnya.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara