"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » MPR Dukung Perayaan Natal Penuh Kedamaian 27 Desember 2013

MPR Dukung Perayaan Natal Penuh Kedamaian 27 Desember 2013

Written By Unknown on Rabu, 25 Desember 2013 | 20.43

Hari Raya Natal akan tiba sebentar lagi. Kepanitiaan perayaan Natal tengah menyiapkan perayaan nasional hari raya Umat Kristiani ini. Ketua panitia menghadap MPR untuk menyampaikan rencana perayaan.

"Tema natal tahun ini sudah dirumuskan PWI dan PGI, temanya adalah 'Datanglah Ya Raja Damai'. Dengan sub tema 'Bersama-sama mewujudkan damai berkeadilan dalam konteks kemajemukan, lingkungan hidup, dan demokrasi'," kata Ketua Panitia Balthazar Kambuaya di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Balthazar yang merupakan Menteri Lingkungan Hidup datang menghadap Ketua MPR Sidharto Danusubroto beserta Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli. Balthazar didampingi oleh Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro.

Balthazar menjelaskan perayaan natal nasional yang jatuh pada 27 September mendatang akan dilakukan dengan bakti sosial di kawasan Sungai Ciliwung Jakarta, Tasikmalaya, NTT, Papua, dan sejumlah daerah bencana di Indonesia. Ada juga kegiatan penanaman pohon dalam perayaan Natal penuh kedamaian mendatang.

MPR menyambut baik acara ini. Sidharto dan Melani akan meluangkan waktu untuk turut hadir pada perayaan natal itu. MPR berkomitmen menjaga semboyan bangsa Bhineka Tunggal Ika, Tan Hana Dharma Mangrwa.

"Tak boleh ada satu kelompok pun di negeri ini yang merasa sebagai kelompok paling benar," tegas Sidharto menyikapi keberagaman di Indonesia.

Melani juga menyambut dan mendukung perayaan natal penuh damai ini. Dirinya menyatakan keberagaman bukanlah halangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Keluarga saya semuanya Kristen, jadi kalau Natal saya hadir juga. Dan kalau Idul Fitri, keluarga saya hadir juga ke tempat saya. Saya akan hadir 27 Desember nanti. Semua agenda lain akan saya coret," tutur Melani.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara