"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Eropsi Gunung Kelud Tak ada Korban Jiwa

Eropsi Gunung Kelud Tak ada Korban Jiwa

Written By Unknown on Jumat, 14 Februari 2014 | 22.53

SOT Jepara - Setelah Petugas memperlihatkan hasil catatan getaran gempa Gunung Kelud dari seismograf di Pos Pengamatan Gunung Api Kelud, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (2/2/2014). Status Gunung Kelud dinaikkan dari normal menjadi waspada. dengan penanganan yang cepat Obyek wisata itu kini disterilkan dari wisatawan dengan jarak 2 kilometer.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memastikan sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat letusan Gunung Kelud. Kegiatan tanggap darurat sedang dilaksanakan, dan kegiatan pencegahan korban sebelum letusan Gunung Kelud terjadi, juga sudah dilakukan.

"Alhamdulillah korban jiwa dapat dihindari, meskipun situasinya belum aman benar dan masih terus dilakukan pemantauan secara aktif," kata SBY dalam akun Facebook, Jumat (14/2).

Berkaitan dengan letusan Gunung Kelud, sejak pukul 06.00 pagi tadi SBY mengaku sudah berkomunikasi dengan Kepala BNPB, Gubernur Jatim, Panglima TNI dan Kapolri.

"10 Km telah dikosongkan. Hingga tadi pagi pengungsi mencapai sekitar 200.000 orang, tersebar di wilayah Kediri, Blitar dan Malang," imbuh SBY.

Kepada TNI dan Polri, SBY sudah instruksikan untuk membantu masyarakat secara aktif di lapangan. Satuan TNI dikerahkan untuk membantu kegiatan tanggap darurat.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara