"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Efek sidak Ganjar Pranowo, Jembatan Timbang Lebuawu ikut berbenah diri

Efek sidak Ganjar Pranowo, Jembatan Timbang Lebuawu ikut berbenah diri

Written By suaraonline terkini on Selasa, 29 April 2014 | 20.20

SOT Jepara - Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, di jembatan timbang yang ada di berbagai daerah di Indonesia melakukan praktik pungli alias pungutan liar, disinyalir hal tersebut sudah berlangsung sejak lama. Kendati demikian banyak dari pejabat terkait seolah olah cuek dan apatis dengan hal tersebut.

Baru baru ini gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak di jembatan timbang daerah Subah Batang jawa tengah pada minggu malam. Seusai kunjungan kerja di daerah Cilacap, banyu mas dan tegal ganjar menyempatkan untuk mampir di jembatan timbang subah Batang. Awalnya biasa saja, namun setelah melihat secara langsung ada seorang kernet yang manruh uang di meja, ganjar langsung geram dan bertanya Tanya dengan nada sedikit emosi.

Tak pelak informasi tersebut menyebar  di media hingga di unggah di you tube, ribuan orang telah melihat vidionya.  Namun demikian Ganjar juga mengapresiasi pejabat yang bertanggung jawab pada sidaknya di Batang karena sudah berani jujur dengan mengakui kesalahannya.

Efek dari pemberitaan tersebut telah terdengar di berbagai jembatan timbang yang ada di daerah jawa tengah, tak terkecuali jembatan timbang Lebuawu Jepara. Saat SOT Jepara melakukan liputan di lokasi tersebut kegiatan pungli nyaris tak terlihat, dan banyak dari sopir truk muatan yang mencoba memberi uang entah uang apa itu namun petugas tidak berkenan menerimanya. Dan banyak dari mereka yang kena tilang.

Hal tersebut perlu diapresiasi karena demi pembenahan system administrasi yang selama ini banyak disalah gunakan. Bahkan tindakan yang dilakukan Gubernur Jawa tengah tersebut mendapat apresiasi langsung dari KPK karena dengan keberaniannya melakukan tindakan tegas kepada para mafia-mafia yang ada di sarang penyamun. (Red.)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara