"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Musholla Al Abidin Setda Tingkatkan Kegiatan Keagamaan di Bulan Ramadhan

Musholla Al Abidin Setda Tingkatkan Kegiatan Keagamaan di Bulan Ramadhan

Written By Unknown on Jumat, 04 Juli 2014 | 11.17

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, pahala dan ampunan. Bahkan didalamnya juga terdapat malam seribu bulan manakala dapat meraihnya maka akan dicatat Allah SWT sama dengan beribadah 1000 bulan lamanya. Terkait hal inilah msulimin dan muslimat, mukminin dan mukminat berlomba-lomba dalam ibadah dan kebaikan di bulan ramdahan. Peningkatan intensitas ibadah ini juga terlihat di Musholla Al Abidin setda Jepara. Di tengah-tengah kesibukan bekerja, jama’ah yang sebagian besar muslim pegawai lingkungan setda ini meluangkan waktu untuk melaksanakan kewajiban sholat duhur secara berjama’ah dan dilanjutkan kegiatan ceramah Agama “Kuliah Tujuh Menit ( Kultum). Pada tahap pertama tampil sebagai pembicara KH. Ahmad Marzuqi SE, Bupati Jepara, yang sebelumnya juga turut sholat berjama’ah menekankan pada “Pentingnya Belajar dan Mengajarkan”. ( 30/06 2014).

Dalam hal ini ditegaskan bahwa ilmu tidak ada artinya tanpa asubah atau pergaulan. Artinya keberadaan ilmu harus diamalkan dan lebih utama lagi ditularkan kepada orang lain. Sehingga keberadaan ilmu yang didapat benar-benar berkembang dan mendasari tingkah laku kita semua untuk mencapai kebahagiaan dunia akherat. Asubah telah diajarkan dan dicontohkan langsung oleh Baginda Nabi Muhammad SAW. Beliau sebagai manusia paling baik/super diantara makhluk ciptaan Allah SWT, namun tetap punya sifat merendah. Inilah yang harus kita teladani bersama agar tidak terbersit sejkecil apapun munculnya rasa berbesar hati, congkak dan menyombongkan diri. Karena pada hakekatnya semuanya dalah milik dan atas kekuasaan Allah SWT. Sehingga yang muncul adalah kebahagiaan lahir dan batin yang hakiki di dunia dan akherat kelak.

 Adapun kebahagian manusia di tandai dengan 4 ciri utama.  Pertama adanya orang laki-laki dengan istri yang sholikhah, kedua diberikan anak dan keturunan yang baik oleh Allah, ketiga diberikan lingkungan dan pergaulan yang baik dan terakhir, keempat diberikan rezekinya di daerah sendiri.  Secara khusus dalam pelaksanaan puasa juga disampaikan harapan agar puasa kita berkualitas.  Caranya adalah melaksnakan kewajiban puasa dan meninggalkan 5 hal yang membatalkannya. Yaitu : bohong, adu domba, menggunjing,  sumpah palsu serta memandang wanita lain dengan syahwat.

Kegiatan kultum usai sholat dhuhur di Musholla Al Abidin Setda secara rutin dilaksanakan selama bulan ramadhan. Disamping itu pada hari hari biasa di luar bulan romadhan juga dilaksanakan berbagai kegiatan keagamaan. Diantaranya secara berkala usai sholat Dzuhur  serta pengajian memperingati hari besar maupun kegiatan keagamaan lainnya. Khusu  ramadhan ini ditambah kultum secara rutin selama sebulan penuh atau hari kerja sebagaimana tersebut diatas.dengan pembicara secara bergiliran. [SB].
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara