"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Tidak melihat Hilal saat Kegiatan Rukyat berlangsung di Jepara

Tidak melihat Hilal saat Kegiatan Rukyat berlangsung di Jepara

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 27 September 2014 | 20.54

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Pengadilan Agama (PA) kabupaten Jepara yang diwakili Kasrori, Ketua Majelis Isbat memutuskan rukyatul hilal penentuan 1 Dzulhijjah 1435 H yang berlangsung di Pantai Kartini Jepara, Rabu (24/9) petang, tidak melihat hilal. Kegiatan rukyat yang berlangsung pukul 17.34-17.38 wib tidak ada satu peserta rukyat yang melihat bulan baru. Hal itu kemukakan Kasrori lantaran tertutup awan tebal.
Karenanya, pihaknya yang menanyakan 3 kali pada peserta rukyat memberikan maklumat penetapan 1 Dzulhijjah mengikuti keputusan Kementerian Agama (Kemenag) RI.
Zabidi Ketua Lajnah Falakiyah (LFNU) Jepara sekaligus anggota BHRD Jepara membenarkan keputusan PA. Posisi matahari berada di sebelah selatan titik barat sejauh 0.38. Posisi hilal berada di sebelah selatan titik barat sejauh 2.36. letak hilalnya berada di sebelah selatan matahari sejauh 1.58.
“Karena tinggi hilal kurang dari 1 derajat besar kemungkinan hilal tidak bisa dilihat. Bisa jadi hilal tak tampak dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya.
Kegiatan yang diselenggarakan Badan Hisab dan Rukyat Daerah (BHRD) kabupaten Jepara diikuti Pemkab, MUI, PA, LFNU Jepara, Takhasus Falakiyah IAIN Walisongo Semarang, Fakultas Syariah Unisnu Jepara dan lembaga-lembaga terkait lain. [Syaiful Mustaqim]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara