"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Rapat Pelno Rekapitulasi Sukabumi menangkan pasangan Parabowo Hatta

Rapat Pelno Rekapitulasi Sukabumi menangkan pasangan Parabowo Hatta

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 19 Juli 2014 | 21.02

Suaraonlineterkini.com - Sukabumi - Rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilihan presiden tahun 2014,  di kota dan kabupaten sukabumi pasangan nomor urut satu parabowo subianto hatta rajasa diketuk palu KPU dan menang dari pasangan nomor urut dua  joko widodo dan jusuf kalla.

Rapat pleno rekapitulasi pemungutan suara pemilihan presiden digelar komisi pemilihan umum daerah kota sukabumi dan kabupaten sukabumi jawa barat, rabu (16/7) di dua tempat yang berbeda. Untuk rapat pelno  kpu kota sukabumi digelar di kantor kpu kota sukabumi jalan otista citamiang kota sukabumi, sedangkan untuk rapat pelno rekapitulasi kpud kabupaten sukabumi di gelar di hotel samudra palabuhan ratu kabupaten sukabumi jawa barat. Sementara itu untuk mengamankan jalanya rapat, sebanyak 250 personil anggota kepolisian bersenjata lengkap diterjunkan dilokasi, serta dibantu dari satuan tugas pol pp, dan juga jajaran TNI.

Sementara itu dari hasil rekapitulasi di kota sukabumi, untuk pasangan prabowo hatta 120.118 suara, sedangkan untuk pasangan jokowidodo jusuf kalla 53070 suara. Sedangkan menurut ketua kpu kabupaten sukabumi Dede haryadi, hasil rekapitulasi KPU kabupaten sukabumi  pasangan prabowo hatta 829.802 suara atau 68 persen  dan joko widodo 392.927 suara atau 32 persen,”ungkapnya.

Dede juga menjelaskan , Dalam proses pemilihan presiden Kedua saksi masing-masing tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden mulai dari  tingkat  TPS  sampai KPU seluruhnya telah menanda tangani  formulir rekapitulasi penghitungan suara muali dari form C1, D1, DA, DB dan DB1," terangnya.

Sementara itu  dari 47 kecamatan sekabupaten  Kabupaten Sukabumi jaw2a barat , suara pasangan nomor urut 2  hanya  menang di satu kecamatan yakni di  Kecamatan Ciracap  kabupaten sukabumi sedangkan  46 kecamatan lainnya  dimenangkan pasangan nomor urut satu dan semuanya telah diterima oleh kedua  Timses  pasangan calon  presiden dan wakil presiden 2014 – 2019 ini  dengan lapng dada dan  seluruhnya setuju.

Lebih lanjut, Dede juga menegaskan , dengan lancarnya  rapat pleno  tersebut  akan dijadikan acuan dan pengalaman  di  rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Jawa barat. Dengan demikian ,  pihaknya  bersyukur dan mengapresiasi  para saksi yang  telah bekerja secara profesional dalam memperhatikan, dengan teliti dan menjaga pelaksanaan penghitungan suara,”katanya.(*) [uher]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara