"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Sosialisasi Lomba Citra Pelayanan Publik. Bagi SKPD & Unit Penyelenggara Pelayanan Publik

Sosialisasi Lomba Citra Pelayanan Publik. Bagi SKPD & Unit Penyelenggara Pelayanan Publik

Written By Unknown on Senin, 14 Juli 2014 | 10.53

SOT Jepara - suaraonlineterkini.com - Sebagai Salah satu upaya peningkatan kinerja pemerintah dalam pelayanan publik, pemkab Jepara menyelenggarakan Lomba Citra Pelayanan Publik. Kegiatan sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke – 69 ini  berlangung mulai tanggal 10 Juli hingga 17 Agustus 2014 dengan peserta seluruh Dinas/Instansi satuan Kerja Perangkat daerah.  Pemenang selanjutnya akan dikirim dan mewakili Kabupaten Jepara pada  Lomba Citra Pelayanan Publik Tingkat pusat yang diselenggarakan Tingkat  Pusat.  Mengingat pentingnya kegiatan sekaligus guna membekali lebih awal  kepada seluruh SKPD dan Dinas/Instansi pelayanan publik terkait diberikan Sosialisasi oleh bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Jepara. ( 10/07 2014).

Acara yang dipusatkan di Ruang Rapat I Setda ini menampilkan  dua nara sumber langsung dari pakarnya di Tingkat Propinsi. Pertama, Candra  Yuliawan, Kasubag Pelayanan Publik Biro Organisasi dan kepegawaian Setda Propinsi Jawa tengah dengan materi  sekitar lomba. Sedangkan pembicara kedua, Amin Sautikno, Biro Organisasi setda Propinsi Jateng dengan materi SOP (Standard Operasional Prosedur ) yang merupakan salah satu poin utama obyek yang dinilai. 

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda Jepara, Sih Mariani SH menyatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya dalam kerangka menyambut HUT RI tahuyjn 2014 saja. Tetapi juga merupakan tindak lanjut UU No. 25 Tahun 2008 tentang pelayanan ublik serta UU No. 34 tentang Sistim Pelayanan Publik. Selaku penyelenggara, pihaknya menadaskan akan menindak lanjuti kegiatan sosialisasi ini khususnya bagi kecamatan se Kabupaten Jepara.  Harapannya dapat tercipta peniongkatan pelayanan publik yang prima.

Khusus lomba Citra pelayanan Publik tahun 2014, dibagi dalam beberapa tahapan. Tahap pertama diawali dengan sosialisai yang digelar pada 10 Juli 2014. Dimana kegiatan  yang dibuka Asisietn III Sekda ini dihadiri seluruh Dinas/Instansi, Camat dan seluruh unit/Instansi pelayanan publik. Tahap kedua pengumpulan data peserta pada tanggal 10 -25 Juli 2014, Ferifikasi data tanggal 4 – 5 Agustus 21014, penjurian keputusan tanggal 5-8 Agustus dan diakhiri dengan penetuan 6 SKPD terpilih untuk di diambil Juara I hingga harapan III. Para juara selanjutnya mendapatkan piagam yang akan disaerahkan pada puncak perinagtan HUT RI ke - 69 tahun 2014  Tingkat Kabupaten,

Sementara Asisten Administrasi,  Drs. Muhammad Fadkurrozi MH mewakili sekda Jepara dalam sambutan pembukaan, berharap semua SKPD dapat mempersiapkan dan mengikuti sekaligus mempersiapkan diri dengan baik.  Pelayanan kinerja pada lomba Citra pelayanan Publik tidak hanya lomba semata tetapi juga untuk mendorong kulaitas pelayanan semakin baik dan meningkat. Dengan demikian akan memnberi nilai kemanfaatan bagi masyarakat,  karena didalamnya memuat 9 instrumen penilaian. Dari Menpan. Diantaranya Visi dan Misi mutu pelayanan, Standarisasi pelayanan, Sistem SDM, Indeks kepuasan masyarakat, produktivitas dan inovasi. Khusus di tahun 2014 ini mempunyai nilai lebih yaiotu dimasukkannya Inovasi. [SB].
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara