"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » PLTU Tanjung Jati B dapat Kunjungan Mahasiswa USM Teknik Elektro Semarang

PLTU Tanjung Jati B dapat Kunjungan Mahasiswa USM Teknik Elektro Semarang

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 15.17

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Kali ini PLTU Tanjung Jati B. kedatangan  Mahasiswa USM Teknik elektro Semarang, dengan membawa 71 Mahasiswa dan 2 Dosen Pembimbing guna untuk memperkenalkan dan penembah wawasan tentang Pembangkit Listrik dan cara bagaimana biasa menghasilkan  energy dan tentang proses produksinya,  Rombongan tersebut tiba di PLTU Tanjung Jati B. pukul 11.00 WIB pada Rabu 15/04/2015.

Sebelum acara dimulai Pihak PLTU Tanjung Jati B Jepara yang di wakili Bapak Grahita (Humas PT.PLN Persero) menyambut kedatangan rombongan yang tiba. Dan dilanjutkan  Suryana (engineering) yang menambahkan tentang tatacara keselamatan dan tata tertib memasuki project PLTU Tanjung Jati B. dan Apa saja yang harus dipatuhi saat berada di lokasi PLTU karena mahasiswa yang baru masih perlu adanya briefing agar tidak terjadi kesalahan saat berada di lokasi PLTU.

Acara yang berlangsung sekitar 2 jam di gedung Conference Room PT.KPJB berlangsung lancar . dalam acara tersebut banyak penjelasan/pengertian tentang proses produksi listrik, jaringan, skema bisnis dan operasional mesin Boiler di PLTU Tanjung Jati B Jepara oleh salah seorang staf PT. PLN Persero Pembangkitan Jawa Bali oleh Sutomo selaku narasumber. Dan dilanjut dengan sesi Tanya jawab.

Ari Dosen pembimbing Jurusan Teknik elektro menambahkan “kegiatan tersebut diadakan di USM khususnya Teknik Elektro untuk menambah wawasan bagaimana caranya untuk memproduksi Listrik dan apklikasinya setelah beroperasi.

Acara telah usai Rombongan Mahasiswa USM teknik elektro diajak berkeliling PLTU Tanjung Jati B. guna memperkenalkan bentuk komponen yang bisa menghasilkan Listrik, dan titik lokasi cara beroperasi mulai dari bahan bakar Batu Bara yang nantinya bisa menghasilkan Uap untuk memutar turbin dan seputar dermaga tempat bersandarnya Kapal pengangkut Batu Bara. [Red]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara