"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » H. Suharna, SE Terpilih sebagai Pimpinan PDK KOSGORO 1957 Periode 2015-2020

H. Suharna, SE Terpilih sebagai Pimpinan PDK KOSGORO 1957 Periode 2015-2020

Written By suaraonline terkini on Selasa, 20 Oktober 2015 | 06.23

Musyawarah Daerah Kosgoro 1957 Kab. Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Musyawarah Daerap Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Kabupaten Jepara  yang dilaksanakan  minggu, 18 /10 berhasil  menyusun kepengurusan PDK Kosgoro 1957 unutk periode 2015-2015, H.Suharna, SE mantan Ketum  periode sebelumnya terpilih dengan suara mutlak. Musyawarah daerah PDK Kosgoro yang dilaksanakan di Gedung DPD Golkar tersebut dihadiri oleh seluruh peengurus dari Kecamatan-kecamatan se Jepara termasuk dari Karimunjawa juga ikut hadir, selain itu juga di hadiri oleh beberapa tamu undangan, anggota DPRD Jepara dan Juga hadir Bowo Sidik Pangarso, SE, selaku Ketua Pimpinan PDK Kosgoro Propinsi Jawa Tengah.

Suharno, SE selaku ketua terpilih dalam sambutannya menyampaikan Visi Misi Kosgoro yang menjadi amanat untuk diperjuangkan yakni  Tri Darma Kosgoro “PENGABDIAN   KERAKYATAN   SOLIDARITAS , Tri Darma kosgoro mencerminkan jiwa gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia, pengabdian memberi ciri menyerahkan diri dalam memberikan darma dan karya kepada bangsa dan tanah air, memelihara obor perjuangan yang telah dirintis para pendahulu untuk terus melakukan pengabdian dengan mewarisi nilai-nilai positif dan tradisi perjuangan bangsa dengan persatuan dan kesatuan.
Kerakyatan berarti kesadaran, bahwa sumber kekuatan nasional terletak pada rakyat, maka Kosgoro secara mutlak berorientasi kepada rakyat. Solidaritas adalah rasa senasib sepenanggungan dengan rakyat, tidak hanya secara azazi tetapi dalam praktik kehidupan sehari-hari, suka dan duka bersama rakyat. Untuk itu Kosgoro tidak pernah memandang remeh kepada rakyat. Sadar akan pentingnya peran kader bagi Kosgoro maka solidaritas sangat penting untuk dijunjung tinggi.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi Kosgoro, diantaranya masalah demokrasi, perjuangan, kepemimpinan, pemberdayaan kader-kader Kosgoro, serta penguatan kelembagaan. Maka untuk itu konsolidasi organisasi serta penguatan program Organisasi sangatlah penting.

Musyawarah Daerah atau Musda Kosgoro 1957 ini kita laksanakan dengan penuh kesadaran akan pentingnya perjuangan sebuah organisasi social sebagaimana Visi dan Misi organiisasi.Kosgoro yang lahir pada Tanggal 10 Nopember 1957 sebulan lagi genap berusia 58 Tahun. Satu usia yang cukup dewasa, ini membuktikan bahwa Kosgoro dalam perjalannya mampu melewati masa panjang yang penuh dengan berbagai rintangan dan tantangan.

Selain itu, dalam proses mewujudkan tujuan tersebut Kosgoro 1957 menitik beratkan beberapa program strategis diantaranya: Perkoprasian, Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), Program Pengembangan Pendidikan dan Manusia, Program Pengembangan Pendayagunaan Potensi Politik yakni mencakup Pendidikan Kader Kosgoro 1957, Program sosialisasi empat pilar, program pemberdayagunaan potensi kader Kosgoro 1957. Dan yang tidak kalah pentingnya membangun nilai-nilai kebangsaan.

Mengingat peran pentingnya  keberadaan organisasi ini, maka kepengurusan Kosgoro dimasing-masing tingkatan dipandang perlu untuk melakukan konsolidasi organisasi serta penataan kepengurusan. Untuk itu menanggapi surat edaran dari Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Jawa Tengah, agar masing-masing Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) Kosgoro 1957, termasuk Kabupaten Jepara.

MUSDA ini merupakan pengejawantahan kedaulatan angggota yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun.
Sementara itu Bowo Sidik Pangarso, SE, Sekalu Ketum Jateng dan Juga sebagai anggota DPR-RI dalam sambutannya mengatakan bahwa  dirinya siap mengawal aspirasi dari Jepara, tahun 2016 nanti dikatakan anda dana lebih dari 100 M untuk Jepara.
[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara