"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » SMA dan SMK Jepara Bukan Lagi Kewenangan Pemkab

SMA dan SMK Jepara Bukan Lagi Kewenangan Pemkab

Written By Unknown on Senin, 11 Januari 2016 | 20.51

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, maka kewenangan untuk pengelolaan untuk sekolah - sekolah SMA dan SMK menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Proses tersebut sampai saat ini masih dalam tahap pendataan aset dan kepegawaian. "Pendataan sampai dengan oktober 2016, dan akan menjadi kewenangan Pemprov 100% pada 2017, dan di jepara ada 40 sekolahan", terang Khusairi selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Jepara saat dikonfirmasi, Senin (11/1). 

Sementara itu, untuk struktur organisasi dan tata kerja (SOT) nantinya akan dilakukan perubahan setelah adanya penyerahan kewenangan kepada Pemprov Jawa Tengah. "SOT nanti kita lakukan perubahan setelah itu, mungkin dibulan Desember", katanya.

Terkait program pendidikan dari Pemkab untuk masyarakat yang tidak mampu, Khusairi mengatakan untuk tahun anggaran 2016 ini, Pemkab Jepara memberikan dana bantuan sebesar 250.000/anak/tahun untuk siswa yang tidak mampu. Dengan adanya dana bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan kebutuhan pribadi siswa, serta untuk pemacu pendidikan siswa. "Kalau ada pihak sekolah yang berani memotong dana bantuan itu, akan kami tindak tegas, bahkan kalau perlu kita pecat mereka", tegasnya.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara