"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP Gelar Acara Dengar Pendapat Masyarakat di Kabupaten Jepara

Komisi VII DPR RI Fraksi PDIP Gelar Acara Dengar Pendapat Masyarakat di Kabupaten Jepara

Written By suaraonline terkini on Sabtu, 30 April 2016 | 19.58

Ir.H. Daryatmo Mardiyanto Sosialisasikan 4 Pilar di Balai Desa PringTulis
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Sosialisasi empat pilar MPR RI oleh fraksi PDI Perjuangan DPR RI komisi VII diadakan di Balai Desa PringTulis Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara pada Sabtu, 30/4/2016. Dalam acara tersebut anggota DPR RI Fraksi PDIP komisi VII Ir.H. Daryatmo Mardiyanto sebagai pembicara.

Acara yang berlangsung sejak jam 9 pagi tersebut dihadiri puluhan warga pringtulis dan ranting PDIP seluruh kecamatan nalumsari. Ir.H.Daryatmo Mardiyanto memaparkan 4 (empat) pilar MPR RI, isi dari empat pilar tersebut adalah :
1. Pancasila Sebagai Dasar dan ideologi Negara
2. UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan MPR.
3. NKRI sebagai bentuk negara dan
4. Bhinneka Tunggal ika Sebagai semboyan negara.

Tema pokok dalam sosialisasi 4 pilar tersebut adalah "  Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dengan Model GBHN".  Ir.H. Daryatmo Mardiyanto mengatakan pentingnya Sosialisaai GBHN dan empat pilar MPR RI, dalam focus group discusion tersebut dirinya berharap masyarakat memperoleh informasi tentang
Reformulasi perencanaan pembangunan nasional dengan model GBHN.

Dalam FGD ( Focus Group Discusion) juga masyarakat yang hadir diajak berinteraktif dengan bertanya jawab terkait empat pilar MPR RI. Dengan dibekali lima buku materi sosialisasi, UUD dan buku materi lainnya masyarakat terlihat antusiasmenya.

Rentetan reses ini per tiga bulan sekali dan setelah ini kita akan mendatangi kota kota lainnya di indonesia, termasuk Kudus dan juga Papua, imbuh Ir.H. Daryatmo Mardiyanto.

Sementara itu petinggi Desa Pringtulis Supriyanto saat diwawancara SOT terkait acara ini, dirinya mengakui bahwa pada awalnya pihak desa tidak tahu jika nantinya balai desa pringtulis akan jadi lokasi acara, namun rapat dari ranting ranting dipilihlah tempat ini, dan ini baru pertama kalinya disini, ungkapnya

[Z/dr]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara