"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Ceramah Di Jepara, Gus Muwaffiq Angkat Esensi Manusia

Ceramah Di Jepara, Gus Muwaffiq Angkat Esensi Manusia

Written By suaraonline terkini on Minggu, 10 Desember 2017 | 18.28

KH. Ahmad Muwaffiq memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW
JEPARA - suaraonlieterkini.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Haul KH. Ridlwan ke 47, KH. Muchtar Hasan ke 33 dan KH. Baidlowi Ali ke 11 di Komplek Makam Desa Kedungleper-Bangsri-Jepara pada Sabtu, 09/12/2017 dihadiri ratusan alumni dan masyarakat sekitar.

Acara yang dimulai sejak pagi tadi tersebut di mulai dengan Tahtimul Qur'an bil ghoib dan Bin Nadhlor oleh alumni dan jamiyyatul qurro' dilanjutkan dengan Ziarah dan Tahlil umum pada siang harinya di Makam Almaghfurlah, dengan menghadirkan Penceramah KH. Ahmad Muwaffiq dari Sleman-Yogyakarta.

Dalam Ceramahnya Gus Muwaffiq menjelaskan tentang esensi manusia, dikatakannya bahwa manusia adalah penduduk langit. " manusia adalah penduduk langit makanya tidak ada yang bisa mengalahkan di dunia ini, kecuali satu, Ngantuk".

"Makanya kalau mau menang melawan segala sesuatu jangan ngantuk" imbuh Gus Muwaffiq, dengan gaya bahasa khas beliau dalam menyampaikan ceramahnya selalu diselingi dengan banyolan banyolan kecil.

Panjang lebar gus Muwaffiq menyampaikan konsep manusia dimulai dari sejarah Nabi Adam turun ke bumi hingga manusia yang telah tersebar luas di seantero bumi ini.

Saking padatnya agenda beliau, sedianya dijadwalkan tiba pada pukul 15:00, namun molor hingga pukul 15:35 WIB., beliaupun akhirnya memulai ceramahnya pada pukul 15:40, kendati demikian, ceramah beliau mampu membuat jamaah yang hadir senang dengan gaya leluconnya, sayang waktu telah berjalan satu jam lebih, hingga akhirnya beliau mengakhiri ceramahnya pada pukul 17:00 WIB.

Sempat khawatir hujan tiba, namun alhamdulillah hal tersebut tidak terjadi, panitia sangat bersyukur karena acara yang selwsai pada pukul 17:00 WIB ltersebut berjalan lancar.

Untuk acara pengajian umum, nantinya di laksanakan di Halaman Ponpes Darunnajah- Kedungleper pada malam harinya dengan menghadirkan Penceramah KH. Ubaidillah Sodaqoh dari Pedurungan-Semarang.

[Frd]

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara