"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Menjelang Bulan Puasa, TPU Ramai dipadati Peziarah

Menjelang Bulan Puasa, TPU Ramai dipadati Peziarah

Written By Unknown on Rabu, 17 Juni 2015 | 22.59

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Marhaban yaa Ramadhan seperti biasa setiap tahun Tradisi zirah ke makam leluhur menjelang awal Ramadhan diberbagai daerah di Indonesia memang sudah menjadi tren tahunan, Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) sangat ramai didatangi peziarah. Para peziarah umumnya datang pada pukul 16.00 WIB hingga berakhir pada pukul 17.30 WIB menjelang maghrib tiba.

Pantauan suaraonlineterkini.com di TPU Desa Tubanan Kecamatan Kembang Jepara pada Rabu, 17/06/2015 pukul 17.00 WIB sangat ramai didatangi peziarah. Umumnya mereka datang dari wilayah Desa Tubanan dan sekitarnya.

Dalam istilah lain bahwa satu hari sebelum memasuki bulan Ramadhan disebut megeng dan ada ritual yang namanya Padusan dalam istilah jawa berarti mandi besar di pantai untuk mensucikan diri.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan bahwa tanggal 1 Ramadhan 1436 H di Indonesia jatuh pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2015.

Hal tersebut diputuskan setelah dilakukannya sidang itsbat di Kantor Kementerian Agama di Jakarta pada hari Selasa (16/6/2015)

Sebuah untaian ucapan mutiara bijak telah bertebaran di semua media sosial seperti Facabook, Twitter, instagram . tidak ketinggalan Media online SOT juga mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1436 H. .[zdr/r]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara