"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Peresmian Kursus Komputer Gratis Program 100 Desa CEMARA dan Penyerahan 105 sertifikat di desa Bantrung

Peresmian Kursus Komputer Gratis Program 100 Desa CEMARA dan Penyerahan 105 sertifikat di desa Bantrung

Written By suaraonline terkini on Senin, 31 Agustus 2015 | 13.45

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Dunia Perpustakaan | Kemungkinan besar hampir rata-rata mereka para pejuang literasi di negeri ini memang tidak membutuhkan penghargaan kecuali untuk memang mereka yang gila hormat. Namun setidaknya, kiprah para pejuanag literasi ini memang harus diberikan apresiasi sebagai perwujudan kita atas apa yang sudah mereka lakukan. Lebih khusus lagi tentunya untuk para pejuang literasi yang memang dari awal mereka berjuang bukan untuk mencari uang apalagi ketenara melainkan murni pengabdian. Orang-orang seperti itulah yang memang sudah selayaknya diberikan apresiasi dan penghargaan.

Kampoeng Pintar Jepara merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang berhasil dan memiliki dampak positif bagi masyarakat. Program-program yang ada di Kampoeng Pintar Jepara diantaranya yaitu Kursus Komputer Gratis  dan pelatihan wirausaha yang ditujukan untuk semua kalangan tanpa memandang usia dan status.

Pada kesempatan ini, Kampoeng Pintar Jepara telah merealisasikan misinya yaitu mendirikan 100 tempat pelatihan komputer GRATIS. Hari ini, Minggu, 30 Agustus 2015 mengadakan peresmian Kursus Komputer Gratis dengan tema “Smart Education” dan penyerahan Sertifikat  CEMARA di  desa Bantrung Kecamatan Batealit kabupaten Jepara, yang dihadiri oleh Kepala KESRA Kab. Jepara selaku mewakili bapak Wakil Bupati Jepara, SekCam, Lurah desa Bantrung beserta perangkat desa dan sekitar  400 lebih warga yang ikut berpartisipasi.
Penyerahan sertifikat secara simbolis di berikan secara langsung oleh Kepala KESRA Kab. Jepara kepada mereka yang terlibat dalam gerakan Kampoeng Pintar Jepara di desa Bantrung, kec. Batealit, kab. Jepara. Ini merupakan peresmian kursus Komputer Gratis yang kelima.

Dalam acara yang telah terselanggara, ada sekitar 105 peserta didik pelatihan kursus komputer Kampoeng Pintar yang mendapatkan sertifikat pelatihan ketrampilan  dari Wakil Bupati Jepara. Penyerahan sertifikat secara simbolis tersebut didampingi langsung oleh Wakil DPRD kabupaten Jepara, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah kabupaten Jepara, Camat Batealit, Lurah desa Bantrung beserta tokoh masyarakat Jepara.

Sementara itu, Ketua Kampoeng Pintar Jepara, Eko Santoso mengatakan jika dirinya ingin segera membuka tempat pelatihan seperti ini di desa lain yang ada di Jepara  dan akan selalu siap membagi pengalaman dan ilmunya kapan saja dimana saja kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditempat Kampoeng Pintar Jepara ini juga selain pelatihan kursus komputer gratis, juga di adakan pendidikan karakter dan pelatihan wirausaha.

Tentunya kita berharap di daerah-daerah lain akan ada semakin banyak lagi sosok-sosok pemuda yang menciptakan ide, gagasan, dan trobosan untuk mencerdaskan dan memajukan serta memberdayakan masyarakat dengan cara seperti yang dilakukan oleh Kampoeng Pintar di Jepara tersebut. Bentuknya bisa dengan berbagai macam, mulai dari melalui taman bacaan, perpustakaan, pelatihan komputer gratis, kewirausahaan, dan masih banyak lagi yang lainya. [RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara