"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » PAUD Di Jepara Dapat Bantuan Operasional 8 Milyar, Tahun ini

PAUD Di Jepara Dapat Bantuan Operasional 8 Milyar, Tahun ini

Written By suaraonline terkini on Selasa, 26 Januari 2016 | 19.30

Amin Ayahudin Kepala Bidang PNF
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Tahun 2016 ini, pengelola PAUD dan TK di Kabupaten Jepara sepertinya bisa melebarkan senyuman. Hal ini dikarenakan pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Jepara akan memberikan dana bantuan untuk kegiatan operasional di PAUD dan TK. "Tahun ini ada anggaran 8 milyar untuk operasional PAUD dan TK", kata Amin Ayahudin selaku Kepala Bidang PNF di Dinas Pendidikan, Pemuda, Dan Olahraga Jepara saat dikonfirmasi, Selasa (26/1).

Bantuan tersebut, lanjut Amin, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digunakan untuk operasional PAUD dan TK. Untuk jumlah penerima bantuan yang ada di jepara sebanyak 894 lembaga yang terdiri dari 463 TK dan 431 PAUD. "Saat ini teknisnya baru dalam bentuk draf, dan mudah-mudahan pertengahan tahun sudah bisa direalisasikan", terangnya.

Setiap lembaga nantinya akan diberikan sebesar Rp. 400.000/anak/tahun dan maksimal bantuan untuk setiap lembaga adalah Rp. 12.000.000/tahun. Diharapkan dengan adanya bantuan operasional tersebut dapat meringankan biaya operasional di lembaga tersebut.

"Kalau muridnya lebih dari 30 orang bantuannya tetap segitu, kalau kurang dari 30 orang dihitung Berdasarkan jumlah peserta didiknya", ucap Amin.(Aris susanto). 

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara