"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Guru Honorer di Mlonggo Belum Dapat Upah Layak

Guru Honorer di Mlonggo Belum Dapat Upah Layak

Written By suaraonline terkini on Jumat, 18 September 2015 | 06.16

JEPARA - suaraonlineterkini.com - Sejumlah Guru Honorer yang mengajar di sekolah dasar (SD) di Kecamatan Mlonggo sampai saat ini memang belum mendapatkan upah yang layak. Setiap bulannya mereka hanya mendapatkan Honor sebesar Rp.100.000,- sampai dengan Rp.300.000,-. Hal ini disampaikan oleh kepala UPT Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kecamatan Mlonggo Ali Ronzi saat ditemui dikantornya, Rabu (16/9).

 "Honor meraka sekitar 100 ribu sampai 300 ribu perbulan, dan itu memang belum layak", katanya. karena memang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bisa dikatan untuk uang Bensi saja

Saat ini ada sekitar 130 Guru Honorer yang tercatat di UPT Dikpora Mlonggo yang mengajar di 35 SD yang berada di Kecamatan Mlonggo. Disetiap sekolah ada sekitar 4-5 orang tenaga Guru Honorer. "setiap sekolah ada 4-5 guru honorer", kata Ali.

Menanggapi adanya Guru Honorer yang ikut berdemo ke Jakarta, Ali Ronzi mengatakan, itu merupakan hal yang wajar, karena mereka memperjuangkan hak-hak mereka dalam memperoleh kesejahteraan yang lebih layak. "Dari Mlonggo ada yang ikut demo ke Jakarta sekitar 7 orang guru honorer", ungkapnya.

[RIZ]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara