"TERIMA KASIH" Anda telah memasuki Website Media Suara Online Terkini "SOT Jepara" Sebelum anda membaca semua berita yang telah kami rangkum sebelumnya kami akan jelaskan mengenai SOT Jepara ok... Suara Online Terkini adalah Media Online yang mampu menampung berbagai macam berita diantaranya Seputar Nasional, Metropolitan, Daerah, Ekonomi, Bisnis, Internasional, Sosial, Budaya, Agama, Pendidikan, Politik, Hukum, Kesehatan dll kami terima kritik dan saran melalui kontak kami.atau Hub: 085-229-333-371 Pin BB:7473F04F.
Headlines News :
Home » » Pemberdayaan Masyarakat Berbasis IT di Desa Bawu Kab. Jepara

Pemberdayaan Masyarakat Berbasis IT di Desa Bawu Kab. Jepara

Written By Unknown on Senin, 21 Desember 2015 | 16.05

Pelatihan Kursus Komputer Gratis, Yayasan Kampoeng Pintar Jepara
JEPARA - suaraonlineterkini.com - Sebanyak 500  peserta didik Pelatihan Kursus Komputer Gratis Yayasan Kampoeng Pintar Jepara, mendapatkan sertifikat pelatihan keterampilan. Dengan sertifikat tersebut, mereka mempunyai kemampuan yang mumpuni di bidang komputer. Penyerahan tersebut dilakukan Wakil Bupati Jepara Subroto, didampingi Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jepara, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Jepara, Kabid PLS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Jepara, serta petinggi dan tokoh masyarakat sekitar. Acara penyerahan tersebut bertempat di Smart Brilliant Cabang Yayasan Kampoeng Pintar Jepara, Desa Bawu , Batealit, Jepara. Senin (21/12/2015).

Menurut  Subroto, Program Yayasan Kampoeng Pintar Jepara dalam Pelatihan Kursus Komputer  Gratis memiliki program khusus  yaitu Program 100 Desa CEMARA (Cerdaskan Masyarakat Jepara), yang sampai saat ini sudah tujuh desa. Pelatihan atau Kursus ini bertujuan untuk mengembangkan potensi masyarakat berbasis informasi teknologi yang dilaksanakan sebagai program pemberdayaan masyarakat.salah satunya dengan pelatihan kursus komputer gratis berbasis kwirausahaan.

Dalam sambutannya,  Subroto  mengapresiasi dan menanggapi  positif  keterkaitan program  Yayasan Kampoeng Pintar Jepara ini dengan  kesejahteraan masyarakat yang di mulai dari tingkat bawah.
“Kegiatan ini sangat bagus,  karena berkaitan dengan upaya  pengentasan sebagian masyarakat dari buta teknologi, dengan adanya program pelatihan ini dapat membantu pemerintah daerah,  dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan taraf  hidup masyarakat,” ujar Subroto.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kampoeng Pintar Jepara, Eko Santoso Menuturkan,  Keinginannya untuk mendirikan tempat Pelatihan di 100 desa sebaupaten Jepara dan saat ini sudah 7 desa yang di buka. Di tempat ini juga selain pelatihan kursus komputer gratis,  juga diadakan pendidikan karakter dan pelatihan kewirausahaan untuk menghadapi MEA 2016 bagi warga Jepara.

“Yayasan kampoeng Pintar Jepara dengan program 100 desa CEAMARA merupakan Program pemberdayaan masyarakat yang berhasil dan memiliki dampak positi bagi masyarkat.  Program dan kursus komputer ini,  ditujukan untuk semua kalangan  tanpa memandang  usia dan status sosialnya,”katanya.

[RIZ]
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

26 Desember 2015 02.30

sungguh luar biasa di jaman yang seperti ini masih ada anak muda yang semangat untuk membangub negeri.
semangat lah dan kami akan selalu memndukung mu

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Maz Kizin | Redaksi
Copyright © 2014. Suara Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by SOT Jepara Published by Maz Kizin
Proudly powered by SOT Jepara